Cite This        Tampung        Export Record
Judul NUANSA PERIKlANAN KORPORAT : meneropong tanggung jawab sosial perusahaan dalam iklan korporat / Ujang Rusdianto
Pengarang Ujang Rusdianto
EDISI cet.1
Penerbitan Yogyakarta : Suluh Media, 2019
Deskripsi Fisik 143HAL :ilus ;24 cm
ISBN 978-623-7572-08-4
Subjek Perusahaan - Manajemen Tanggung jawab sosial perusahaan Etika bisnis
Abstrak Dengan meleburnya perusahaan dalam memasuki ide bisnis baru, setiap perusahaan perlu menyadari bahwa mereka adalah Korporasi. Karena suatu perusahaan yang berkembang lebih besar, seringkali menyederhanakan citra mereka untuk menyatukan aktivitas-aktivitas yang terpisah. Di sinilah setiap perusahaan membutuhkan cabang iklan yang lebih dari sekedar iklan komersial yang hanya mempromosikan produk atau jasa, tetapi juga Iklan Korporat yang mengkomunikasikan perusahaan mereka sendiri. Meski demikian, sejatinya suatu Iklan Korporat tidak hanya menyodorkan hal baik tentang tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility), namun memiliki nilai sebagai iklan layanan masyarakat. Iklan Korporat tidak sekedar mengkonstruksi “kebaikan”, tetapi juga perlu mengedukasi masyarakat tentang “kebaikan” dan memberikan nilai tambah pada stakeholder. Membincang Iklan Korporat bernuansa CSR lebih jauh, di luar pembahasan buku ini, ada kemungkinan iklan-iklan CSR itu jatuh ke dalam kategori pengelabuan citra belaka – tanpa terlebih dahulu bersungguh-sungguh meningkatkan kinerja dalam aspek sosial dan lingkungan. Pengelabuan citra ini tentu saja sangat merugikan, sehingga tidak bisa dibiarkan begitu saja.
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000029801 174.4 UJA n Dapat dipinjam Perpustakaan Pusat - Ruang Baca Pusat Tersedia
pesan
00000029802 174.4 UJA n Dapat dipinjam Perpustakaan Pusat - Ruang Baca Pusat Tersedia
pesan
00000029803 174.4 UJA n Dapat dipinjam Perpustakaan Pusat - Ruang Baca Pusat Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000008429
005 20251217094450
007 ta
008 251217################g##########0#ind##
020 # # $a 978-623-7572-08-4
035 # # $a 0010-0322000448
082 # # $a 174.4
084 # # $a 174.4 UJA n
100 0 # $a Ujang Rusdianto
245 1 # $a NUANSA PERIKlANAN KORPORAT : $b meneropong tanggung jawab sosial perusahaan dalam iklan korporat /$c Ujang Rusdianto
250 # # $a cet.1
260 # # $a Yogyakarta :$b Suluh Media,$c 2019
300 # # $a 143HAL : $b ilus ; $c 24 cm
520 # # $a Dengan meleburnya perusahaan dalam memasuki ide bisnis baru, setiap perusahaan perlu menyadari bahwa mereka adalah Korporasi. Karena suatu perusahaan yang berkembang lebih besar, seringkali menyederhanakan citra mereka untuk menyatukan aktivitas-aktivitas yang terpisah. Di sinilah setiap perusahaan membutuhkan cabang iklan yang lebih dari sekedar iklan komersial yang hanya mempromosikan produk atau jasa, tetapi juga Iklan Korporat yang mengkomunikasikan perusahaan mereka sendiri. Meski demikian, sejatinya suatu Iklan Korporat tidak hanya menyodorkan hal baik tentang tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility), namun memiliki nilai sebagai iklan layanan masyarakat. Iklan Korporat tidak sekedar mengkonstruksi “kebaikan”, tetapi juga perlu mengedukasi masyarakat tentang “kebaikan” dan memberikan nilai tambah pada stakeholder. Membincang Iklan Korporat bernuansa CSR lebih jauh, di luar pembahasan buku ini, ada kemungkinan iklan-iklan CSR itu jatuh ke dalam kategori pengelabuan citra belaka – tanpa terlebih dahulu bersungguh-sungguh meningkatkan kinerja dalam aspek sosial dan lingkungan. Pengelabuan citra ini tentu saja sangat merugikan, sehingga tidak bisa dibiarkan begitu saja.
600 # 4 $a Perusahaan - Manajemen Tanggung jawab sosial perusahaan Etika bisnis
990 # # $a 022.7949
990 # # $a 022.7950
990 # # $a 022.7951
Content Unduh katalog